Klik Disini Pasti Untung - Iklan Sponsor

Kamis, 01 April 2010

Waspadalah.. Spam Berisi Virus Pencuri Password Serbu Facebook

Hacker telah membanjiri internet dengan spam berisi virus menargetkan 400 juta pengguna Facebook dalam upaya mendapatkan pasword perbankan dan informasi sensitif lain.
Di email disebutkan pasword pengguna Facebook telah dikembalikan ke konfigurasi awal, kemudian meminta mereka untuk membuka attachment yang berisikan informasi mengenai akun baru, termasuk di dalamnya perangkat lunak anti virus.
“Jika lampiran tersebut dibuka, maka langsung mengunduh beberapa tipe perangkat lunak berbahaya, termasuk program yang dapat mencuri pasword,” ungkap McAfee.
Para pembajak internet ini telah lama mengincar pengguna Facebook dengan mengirim pesan pencemar melalui situs jejaring sosial yang terhubung dengan sistem email. Dengan penyerangan baru ini, mereka menggunakan email reguler di internet untuk menyebarkan perangkat lunak yang berbahaya.

Seorang juru bicara Facebook mengatakan perusahaan tidak bisa memberikan komentar pada kasus tertentu, tetapi memberitahukan mengenai peringatan tersebut melalui status perusahaan yang ada di situs, sebagai peringatan awal.
Isinya adalah menasehati pengguna tentang email palsu tersebut dan untuk segera menghapus serta memperingatkan teman-teman mereka.

read more..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar