Klik Disini Pasti Untung - Iklan Sponsor

Sabtu, 26 Desember 2009

Ngapain aja sich organ tubuhmu?


Oh, jantung tuh piketnya jam 11!
Nggak Cuma kamu aja yang punya jadwal piket kelas. Organ tubuh kamu juga punya . ini buktinya!

LAMBUNG
07.00-09.00: jam piket organ lambung lagi kuat-kuatnya nih, sebaiknya lakukan sarapan untuk proses pembentukan energi tubuh sepanjang hari. Minun jus buah sebelum sarapan juga bagus tuh, soalnya perut masih kosong. So, zat yang berguna cepat terserap tubuh.

LIMPA
09.00-11.00: jam segini, limpa lagi aktif mentransportasi cairan nutrisi untuk energi pertumbuhan. Kalau kamu sampai terserang ngantuk, berarti fungsi limpa lemah. Kurangi konsumsi gula,lemak,minyak dan protein hewani.

JANTUNG
11.00-13.00: kamu harus istirahat, hindari panas dan gerak badan yang terlalu aktif. Hindari emosi terutama buat yang punya gangguan di pembuluh darah.


HATI
13.00-15.00: jam piket organ hati lemah. Tidur bias jadi jalan keluar, soalnya darah merah bisa berkumpul dan bisa terjadi proses regenerasi sel-sel hati. Kalu fungsi hati kuat, tubuh juga ikut kuat menangkal semua penyakit.

PARU-PARU
15.00-17.00: paru-paru melemah! Perlu tidur untuk proses pembuangan racun dan proses pembentukan energi paru-paru. Zzzzzz……. Berarti nyambung tidur dari jam satu tadi ya?

GINJAL
17.00-19.00: jam piket organ ginjal kuat, sebaiknya pakai buat belajar, soalnya lagi terjadi proses pembentukan susmsum tulang dan otak buat kecerdasan.

LAMBUNG
19.00-21.00: gentian lambung yang lemah. Hindari makanan yang susah dicerna atau nggak usah dimakan sama sekali.

LIMPA
21.00-23.00: predikat lemah jatuh ke limpa. Istirahat sambil mendengarkan musik yang menenangkan jiwa bias meningkatkan imunitas alias kekebalan.

JANTUNG
23.00-01.00: jam piket organ jantung lemah. Sebaiknya udah beristirahat tidur, kalau muasih terus bekerja atau bergadang, bisa berbahaya tuh buat jantung. So, bergadang jangan bergadang, itu tiada artinya he-he-he…

HATI
01.00-03.00: kaut hati = kuat system metabolisme. Di jam ini terjadi proses pembuangan racun or limbah hasil metabolisme tubuh. Kalau ada gangguan fungsi hati, biasanya kelihatan dari kotoran dan gangguan mata. Ayo waspada!

PARU-PARU
03.00-05.00: paru-paru lagi kuat. Terjadi proses pembuangan limbah/racun pada organ paru-paru. Kalau batuk-batuk, bersin-bersin dan berkeringat, berarti mungkin ada gangguan fungsi paru-paru. Jam segini asiknya sih dibuat olah nafas kayak yoga.

USUS BESAR
05.00-07.00: untuk penjelasan ini simple aja, biasakan buang air besar secara teratur ho-ho-ho….

read more..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar